Minggu, 21 Juni 2015

SEVENTEEN - TENASIA INTERVIEW (Indonesia Translate)

Source: tenasia | engtrans: @17wonkkyu | indtrans: @songminra (sorry for mistranslated and typos)
~~~~~

.
.
~~~~~
.
.
[My Name] Seventeen Hip-Hop Team – S.Coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon
.
.
-Namaku S.Coups, nama asliku Choi Seungcheol terpakai. Menang secara bersih! Menang secara adil! S.Coups adalah nama yang kubuat. Aku menambahkan Coups yang artinya sukses besar untuk Seungcheol – S dan Seventeen – S. Sebagai rapper, aku mau punya nama yang keren.
Aku lahir pada tanggal 8 Agustus tahun 1996 dan aku leader Seventeen dan leader tim hip hop. Aku ditrainee paling lama. Pertama aku punya pemikiran bahwa aku ingin cepat debut tapi seiring para member datang, kupikir bahwa aku harus memimpin tim dengan baik. Seiring aku melanjutkan trainee, aku masuk ke tim dance After School Blue. Aku tak bisa melupakan energi yang kurasakan ketika aku berada dipanggung.
Ketika pertama kalinya aku mendapatkan album debut, aku merasa seperti “Ini milik kita!”. Ini sudah dua minggu sejak debut tapi rasanya masih seperti mimpi sampai sekarang. Kupikir aku akan menjadi trainee ketika aku bangun besok. Aku paling merasa seperti idol ketika aku bertemu para senior di acara-acara musik dan ketika aku berada dipanggung bersama mereka di stasiun broadcast.
Beagle, kekuatan, kegagahan adalah kata kunciku. Aku paling berani kalau menyangkut soal kekuatan. Aku suka olahraga. Soal beagle (menjadi gila), seluruh member memilikinya tapi karena aku leader, aku seperti kapten beagle? Haha.
Role-modelku adalah U-Know Yunho sunbaenim, G-Dragon sunbaenim, Zico sunbaenim. Sebagai leader aku mau berusaha menyamai para senior yang menjadi leader dengan baik. Aku juga ingin menjadi role model yang lain dengan menjaga mimpiku.
.
.
-Namaku Wonwoo, marga Jeon. Sekeliling – Won dan Menolong – Woo terpakai. Mari hidup dengan menolong memakai pikiran sekeliling!
Kelahiran 1996 tanggal 17 Juli dan aku dari Gyeongsang-namdo, Changwon. Aku pindah ke Seoul saat kelas 3 SMP. Aku ke kelas gitar sejak aku ingin melakukan musik. Ketika aku mulai memainkannya, aku ikut di audisi Pledis hanya untuk pengalaman. Aku lolos dengan keberuntungan.
Pertama, aku menyanyi tapi karena ajakan dari lingkungan, aku masuk ke tim hip hop. Mereka memberitahuku rap karena suara bagus. Sejak itu, aku tertarik musik hip hop dan mendengarkannya. Dan sekarang, aku dikenali dan masuk ke tim hip hop.
Seksi yang ekstrim keluar ketika aku lelah? Ketika aku tidak sedang dalam kondisi yang baik, aku hanya tetap blank dan orang-orang bilang aku sangat tampan ketika aku blank. Aku emosi ketika aku sakit. Haha. Pikiranku tidak seksi tapi penampilanku memiliki sesuatu yang seperti itu. Aku cinta diriku sendiri. Jadi, ranking visualku diposisi ketiga-keempat.
Visual Seventeen nomor satu dihatiku adalah S.Coups hyung. Aku suka yang terlihat manly. Leader S.Coups memiliki leadership yang hebat jadi aku selalu ingin mengikutinya. Semakin aku melihatnya, semakin aku menghormatinya.
Role-modelku adalah LUPE FIASCO, di Korea, Tablo sunbaenim. Aku suka menulis lirik, aku dapat ide-ide lirik-lirik ketika aku melihat orang itu dan Tablo sunbaenim. Ketika aku melihat hal sedih, aku menjadi sedih dan ketika aku melihat hal menyenangkan, aku menjadi senang.
Aku mau menjadi yang terbaik dengan para member Seventeen. Wonwoo, ini adalah permulaan. Fighting! (Seungkwan: Wonwoo hyung masuk sebagai cheesy line).
.
.
-Namaku Mingyu, gemstone yang berharga – Min, bintang – Gyu terpakai. Gemstone yang seperti bintang? Haha. Kita tak bisa menyentuh bintang tapi kita bisa menyentuh batu. Jadi aku ingin menjadi bintang yang bisa disentuh. (Para member: Ohhhh~) Aku baru saja membuatnya sekarang. Haha.
Lahir 6 April 1997 dan aku diminta untuk casting saat kelas 2 SMP. Aku ditrainee dan mengadakan konser kecil dengan para member, itu sangat baik. Kupikir bahwa aku harus melanjutkan ini.
Aku tangan Seventeen. Aku banyak mendengar dari lingkunganku bahwa aku baik dalam keahlian tangan. Aku bisa mereparasi barang yang rusak. Ketika aku masih muda, aku membuat perahu layar dengan tusuk gigi. Ketika aku suntuk di dorm, aku memindahkan barang-barang dan mengganti interior. Aku sebagai pengganti lampu karena aku tinggi.
Aku juga sebagai stylish rambut. Mingyu yang melakukan stylish simpel untuk para member! Aku menghitung satu orang seharga 1000won sebagai kredit. (Joshua: Dia sangat baik). Tapi sewaktu-waktu aku melakukannya dengan sangat buruk, aku bahkan merasa bersalah. Aku menyentuh rambut DK dan memberitahunya untuk mencucinya.
Role-modelku TOP sunbaenim. TOP sunbaenim menunjukkan imej keren dipanggung dan dia juga melakukan dengan baik sebagai aktor. Aku ingin menyamai sisi-sisi itu. Ayo belajar akting.
Mimpiku bukan, “Aku ingin menjadi sesuatu” tapi, “Dimanapun aku berada, Apapun yang kulakukan, kuharap orang-orang akan menyukai”. Aku ingin menjadi orang dimana orang-orang senang ketika mereka bekerja denganku.
.
.
-Namaku Vernon, nama asliku Hansol Vernon Chwe. Nama tengahku adalah nama marga ibuku dan aku memakainya sebagai nama panggungku. Nama Korea adalah Choi Hansol. Itu nama hangul.
Lahir tanggal 18 Februari 1998. Aku lahir di Amerika tapi sebelum aku SD, aku pindah ke Korea. Sejujurnya, Korea lebih nyaman untukku.
Aku casting di stasiun didepan sekolah ketika aku masih SMP. Semakin aku berlatih, semakin mimpiku yang ingin menjadi penyanyi jadi lebih terkonfirmasi.
Variety Show yang ada kemunculanku didalamnya, itu menjadi sebuah isu. Aku kesana karena aku suntuk… Itu asing dan aku malu. Haha, tapi itu seru. Aku juga ada di ‘Hello Stranger’ di MBC sebelum debut. Aku tahu bagaimana broadcast bekerja. Semua orang yang bekerja denganku baik. Aku sangat berterima kasih.
Rapper Amerika J Cole adalah role modelku. Aku ingin menjadi artis yang hebat seperti dia. Aku ingin menjadi artis yang terus mengimprov, yang menaiki jalan demi jalan sampai akhir. Vernon, ayo berlatih rap lebih giat!
[My Name] Seventeen Vocal Team – Woozi, Joshua, Jeonghan, DK, Seungkwan
.
.
-Namaku Woozi, nama asliku Lee Jihoon. Diketahui – Ji, Servis – Hoon terpakai. Ketahuilah servisku! Apa aku sudah menyelesaikan servisku di album pertama sebagai produser? Aku sangat berterima kasih bahwa para member tak membenci lagunya dan mengatakan bahwa mereka menyukainya.
Lahir tanggal 22 November 1996. Aku leader tim vokal Seventeen dan produser. Aku membuat dan memproduseri semua lagu dari album debut.
Sebagai produser, ketika aku melihat perform Adore U, sangat hebat sejak awal. Aku tak berpikir bahwa kita bisa tiduran di panggung. Sejak 13 member tiduran dalam sekejap, itu menyita perhatian dan membuat orang-orang tenggelam dalam penampilan.
Part yang paling kusuka di Adore U adalah, “Adore U, Adore U. Aku bahkan pusing” Itu bukan karena itu bagianku. Haha, dan aku juga suka bagian intro Seungkwan, “Aku merasa sedikit aneh”. Itu menyelamatkan perasaan Seventeen yang mengekspresikan remaja. (Seungkwan: Suara Woozi hyung dapat dipakai untuk berbagai genre. Suaranya bersih, emosional dan kuat) daripada memberi kata-kata, aku adalah produser yang menaikkan atmosfir. Ketika aku memandu rekaman untuk pertama kali di perusahaan, aku menemui berbagai jenis komposer. Ketika aku merasa takut, mereka merasa ‘down’ dan tak dapat menunjukkan kemampuan mereka. Jadi, aku merasa bahwa aku harus menaikkan atmosfir ketika aku melakukan bimbingan.
Aku suka Hoshi. Apabila aku memilihnya dari tim vokal, terlihat seperti aku berada disisinya… Haha, meskipun Hoshi sebagai performance, ia menyelesaikan rekaman pertama. Ia tahu dirinya dengan baik.
Ketika aku masih muda, aku melakukan yang klasik untuk waktu yang lama. Aku memainkan klarinet dan instrumen band, tapi aku sangat tertarik dalam menyanyi. Orang-orang mengatakan padaku bahwa aku menyanyi dengan baik tapi aku ragu. Apa aku benar-benar bagus? Tak kuduga, aku melihat poster audisi Pledis dan aku ingin mencobanya. “Aku ingin menjadi penyanyi”. Aku mencoba melihat dimana posisiku berada. Aku berlatih dan aku bertemu dengan para ahli dan aku menemui dunia baru. Dunia musikku menjadi lebih luas dan aku dapat melanjutkannya dengan gembira.
Role-modelku adalah Chris Brown dan Park Jin Young sunbaenim. Aku ingin memasukkan keinginan besar yang hebat untuk musik yang tak terbatas. Kuharap akan ada orang-orang yang mendengarkan musikku seiring berjalannya waktu. Tak apa-apa jika tidak akan banyak. Aku hanya berharap orang-orang akan tetap mendengarkan musik yang kubuat.
Woozi selalu membuat musik dengan keinginan besar. Kuharap kau tak akan kehilangan keinginan besar itu.
.
.
-Namaku Joshua, nama Korea adalah Hong Jisoo. Joshua adalah nama Amerika-ku dan itu adalah nama yang muncul di buku Bible.
Lahir 30 Desember 1995 dan aku dari Amerika. Orangtua orang Korea dan aku hidup di Amerika dalam waktu 19 tahun. Aku sering datang ke gereja. Aku di tim puji-pujian dan aku melakukan musiknya dengan bermain gitar, dan aku diminta casting di festival.
Aku memiliki suara yang manis dan lembut, dan baik dengan gitar. (Woozi: Lima member di tim vokal semuanya berbeda. Joshua memiliki suara akustik dan Jeonghan hyung berbisik dengan suara manisnya dan itu adalah daya tarik.)
Seventeen gentleman. Aku tak mudah marah dan mencoba untuk berbicara dengan lembut. Suaraku gentle juga. Aku juga berkelakukan dengan tata krama. (Hoshi: Joshua bahkan melakukan permintaan yang simpel dengan hormat.) Aku selalu mengatakan selamat pagi kapanpun aku bangun dipagi hari.
Untuk role-model, aku ingin menjadi seperti Shinhwa sunbaenim yang menghabiskan waktu lama dengan tim. Mereka melakukan aktifitas untuk waktu yang lama dan relationship mereka selalu baik.
Aku ingin Seventeen menjadi bintang dunia. Sekarang, KPOP populer hanya di Korea dan Asia, kuharap akan lebih populer di Amerika.
Aku ingin menjadi anak yang patuh pada orangtua dengan mencoba begitu keras. Aku akan membuat orangtuaku bangga padaku.
.
.
-Namaku Jeonghan, Yoon Jeonghan. Bersih – Jeong dan Negara – Han. Artinya ‘milky way’.
Lahir 4 Oktober 1995 jadi fans memanggilku 1004, bidadari. Jadi, ketika aku pertama kali memperkenalkan diriku, aku memanggil diriku bidadari (cheonsa). Sedikit cheesy tapi aku harus memperkenalkan dengan berani! Aku bisa menunjukkan kedua daya tarik dari fallen angel dan normal angel.
Aku member berambut panjang di Seventeen. Awalnya, aku tak suka rambut panjang tapi ketika aku terbiasa, ini menjadi salah satu fitur spesialku, jadi, aku menyukainya. Orang-orang mengingatnya pertama kali, jadi, aku lebih menyukainya.
Visual member? Ada member yang lebih tampan dariku. Vernon, S.Coups, Mingyu, Jun, Wonwoo, Joshua… hm… Yang lain juga memiliki tampang dengan individualitas mereka. (Semua: Apa! Haha) Ranking visualku? Hm… Ketiga. Oh, aku salah satu dari ranking yang teratas? Haha.
Ranking kekuatan fisikku yang ke13. Aku memiliki kekuatan fisik yang lemah ketika kita merasakannya dikehidupan sehari-hari. Melelahkan tapi aku berusaha. Aku ‘re-charge’ hanya ketika aku tidur. Aku banyak tidur jadi aku mengantuk kapanpun, dimanapun. Ketika aku mengantuk di stasiun broadcast, aku memberitahu mereka bahwa aku akan ke toilet dan tidur disana dengan tenang selama 5 menit. Ah, itu rahasia…
Senior yang paling kusuka adalah Taemin SHINee sunbaenim. Ia menunjukkan banyak perubahan dan tumbuh dari debut album sampai sekarang. Aku ingin belajar pada bagian itu. Kemampuanku harus diimprov lebih dan lebih dan aku ingin menjadi member yang sangat membantu untuk tim vokal. Jeonghan, kau harus sangat bekerja keras!
.
.
-Namaku Dokyum (DK), nama asliku Lee Seokmin. Batu – Seok dan Masyarakat – Min terpakai. (Beneran?) Aku bercanda. Haha. Besar – Seok dan Gemstone berharga – Min terpakai. Menjadi eksistensi terbesar seperti gemstone berharga. Aku bekerja seperti namaku. Alasan mengapa namaku adalah DK adalah, menjadi lelaki bertalenta yang bisa berada dijalan dengan banyak arah yang berbeda. Juga jalan membuka suara!
Lahir 18 Februari 1997. Aku punya mimpi menjadi penyanyi ketika melihat penampilan Yoon Dohyun sunbaenim saat SMP. Bagaimana cara ia memberi energi dipanggung dan bagaimana cara ia berinteraksi dengan para penonton dan berbagi energi lucu begitu keren.
Nama panggilanku adalah ‘suara internal’. Para member memanggilku begitu karena aku berisik ketika aku berlatih bernyanyi dan suaranya seperti speaker. Aku banyak bernyanyi karaoke ketika aku SMP. Dan temanku memberitahuku bahwa nyanyianku bagus jadi aku bangga. Sejak itu, aku menikmati bernyanyi ketika ada teman yang bermain gitar. Sekarang, aku selalu mendengarkan lagu kapanpun ketika aku istirahat. Aku terus berlatih.
Aku banyak bernyanyi YB “…” di karaoke. Aku suka band rock. Aku bagian dari band rock ketika aku SMP. Rocker Seokmin!
Aku lelaki di Seventeen yang diketahui. Aku harus berkolaborasi dengan Seungkwan yang membuat atmosfir menjadi bagus. Haha. Kita berdua cocok. Kupikir karena kita berdua sama-sama main vocal. (S.Coups: Seungkwan lucu karena kata-katanya dan Seokmin lucu karena kebiasaannya).
Seungkwan dan aku adalah main vocal Seventeen. Suara Seungkwan emosional dan ia bernyanyi ballad dengan baik, ia dapat mengekspresikan emosi dengan dalam. Dibandingkan dengannya, aku memiliki vokal yang kuat. Bersih. Kita berbeda jadi kita banyak belajar dari satu sama lain.
Role-model Yoon Dohyun sunbaenim! Kedua, Moon Myungjin sunbaenim! Aku suka dia karena lagu-lagunya yang penuh jiwa dan jujur. Aku ingin bernyanyi dari hati untuk banyak orang. Aku ingin Seventeen dikenali publik dan aku ingin dikenal sebagai vokalis.
Bekerja keras adalah satu-satunya jalan untuk hidup.
.
.
-Namaku Seungkwan, nama asliku Boo Seungkwan. Dewasa – Boo, Sukses – Seung, Murah hati – Kwan terpakai. Seseorang yang sukses menjadi murah hati? Ayahku yang menamai. Aku mencoba begitu keras menjadi murah hati. Aku cinta memberikan energi untuk orang lain. Lahir 16 Januari 1998 dan dilahirkan di Jeju. Aku memakai logat satoori Jeju kadang. Jika aku menggunakannya dengan dipaksa, aku tak bisa. (Ia memakai satoori sekarang lol) haha. Jeju adalah lingkungan yang menyenangkan, dan tempat untuk penyembuhan. Bahkan aku merasa seperti itu. Memiliki daya tarik yang asli.
Sejak kelas 1 SD, aku mengikuti festival lagu anak-anak yang banyak diadakan di sekolah dan pesisir. Karena aku dari Jeju, aku tak pernah berpikir untuk menjadi penyanyi yang berada dipanggung impian. Beruntungnya, aku casting dari video internet. Video itu ketika aku ikut di festival menyanyi, guru seniku dari sekolah yang merekam karena aku menyanyikan lagu favoritnya. Dari respon orang-orang, video itu diunggah ke internet. Aku mendapat tawaran casting dari pesan, dan awalnya, kupikir itu bohong. Haha. Aku menyanyikan “…” – Big Mama waktu itu.
Aku pembuat atmosfir bagus di Seventeen. Jika mereka merasa ‘down’, aku pergi ke para member, aku meniru para member atau membuat mereka suka dengan daya tarik yang lucu. Untuk contoh, imitasi suara CEO kita. Haha. Ketika aku merasa down itu hanya karena aku lapar. Disamping lapar, aku bisa mengontrol kondisiku. Aku harus mengurangi tensiku yang tinggi.
Role-modelku Kim Junsu sunbaenim. Sudah lebih dari 10 tahun tapi ia melakukan musikal dan kegiatan solo, dan itu terlihat keren. Aku mau sukses sebagai tim dan lalu menunjukkan aktifitas soloku.
Aku ingin menjadi penyanyi yang bisa ‘berlari begitu panjang’ dengan para member. Aku ingin menghancurkan prasangka untuk grup banyak member itu salah. Aku ingin aktif dalam berbagai sisi. Tidak sombong dan selalu modis!
[My Name] Seventeen Performance Team – Hoshi, Jun, The8, Dino
.
.
-Namaku Hoshi, nama asliku Kwon Soonyoung. Kekuatan – Kwon, Lugu – Soon, Mulia – Young terpakai. Ketika aku bertarung, tak terduga aku melakukan gymnastics taekwondo. Posenya cocok dengan musik jadi itu seru. Karena taekwondo, aku mulai menyukai menari. Ketika aku masuk SMP, aku membuat klub menari dan mengikuti kompetisi. Aku mendapatkan juara satu di kompetisi kota. Aku casting ketika aku pergi berkompetisi di distrik.
Hobiku mengkoleksi foto-foto aneh para member. Jika ponselku hilang, kupikir akan banyak masalah jadi akhir-akhir ini aku banyak menghapusnya, untuk presentase foto-foto aneh, Wonwoo-lah yang terbanyak tapi sekarang DK-lah yang terbanyak. Aku mengambil foto mereka ketika tidur atau… Aku juga punya banyak yang milikku. Haha, itu bukan legenda asli foto-foto aneh milikku. Ada fancam yang diambil ketika Wapop Concert, dan foto ketika aku menari bagian ‘come on come on yeah’ dari Mirotic-nya TVXQ sunbaenim. Jangan dicari.
Performance “Shining Diamond”, “Adore U” dibuat olehku. Untuk “Adore U” itu dibuat bersama “Shining Diamond” jadi style-nya sama. Kupikir tak seharusnya seperti itu, jadi aku mencari banyak video dance dan ada koreografer yang bagus jadi aku meminta bantuan. Aku membuat bersama dengannya dan aku mendapatkan banyak nasehat dan bantuan.
Bagian yang paling kusuka adalah part Hoshi di Adore U, partku. Aku menyanyikannya dengan keras. Haruskah aku menyanyikannya lagi? “…” /part Hoshi di Adore U/.
Role-modelku adalah koreografer Keone Madrid. Dance Keone Madrid asli dan menarik orang-orang dengan ketukan. Aku ingin menjadi artis yang selalu improv dengan tampil. Orang yang asli dan stylish ketika dance, penyanyi yang bekerja keras bahkan ketika dia sudah ada di panggung begitu lama.
.
.
-Namaku Jun. Aku member Cina dan namaku Moon Junhui (Wen Junhui). Dari JunhuiJunhuiJunhuiJunhuiJunhui, jadi Jun. Di Cina, Moon berarti ‘baik dalam belajar’, Jun artinya ‘tampan’ dan Hui berarti ‘aku bisa melakukan lebih baik’.
Lahir 10 Juni 1996. Ada banyak teman-temanku di sekolah Cina, yang mencintai kpop. Aku kemudian tahu lagu-lagunya. Aku datang ke Korea karena aku penasaran tapi para member memperlakukanku dengan sangat baik.
Aku sebagai lelaki tampan yang pendiam. Aku dijuluki visual tapi semua member juga tampan. Kupikir aku kurang tapi aku ketiga.
Aku memiliki banyak snack ditasku. Aku mengambil banyak snack Korea dan snack Cina. Aku bukan tipe yang makan banyak sekali, aku sering makan. Tapi member mengambilnya dan makan semuanya, (Hoshi: Mereka bilang ‘bagi aku segigit’ dan seluruhnya menghilang.) Aku paling suka jelly diantara semua snack. Aku menikmat 2+1.
Hobiku adalah menyanyi ketika bersembunyi. Karena aku member Cina, aku menikmati bernyanyi lagu Cina. Aku agak malu menyanyi Cina didepan para member. Sekarang, aku bicara Korea dan Cina dengan dicampur. (Hoshi: Aku kagum ketika melihat The8 dan Jun menggoda satu sama lain dengan bahasa Korea. Mereka seperti orang Korea sekarang!)
Role-modelku adalah Zhoumi dan Henry sunbaenim. Aku ingin mendapatkan banyak cinta di Cina dan Korea seperti mereka. Aku ingin baik dalam menyanyi, berakting dan MC. Aku ingin menunjukkan imej baik dari Seventeen didepan orang-orang Cina.
.
.
-Namaku The8, member Cina dan nama asliku Seo Myungho (Xu Minghao). The8 maksudnya nomor 8. Nomor 8 adalah nomor yang disuka orang-orang Cina dan ketika 8 tidur, lambang infinity muncul
Lahir 7 November 1997 dan ingin menjadi superstar sejak muda. Masuk audisi di sekolah di Cina. Para member memperlakukanku dengan sangat baik. Aku suka intertaining sejak muda jadi aku belajar banyak dan pergi ke banyak panggung.
Aku melakukan b-boying di Cina untuk 6 tahun. Aku belajar martial arts juga.
Food fighter di Seventeen. Daripada banyak makan, aku harus makan nasi. Aku harus sarapan. Jika aku tidak makan, aku tak punya kekuatan. Meskipun aku harus pergi jam 3 pagi, aku bangun 1 jam sebelumnya dan makan. Memasak? Ada toserba.
Role-model Henry sunbaenim. Ia orang Cina dan sangat bekerja keras dan itu sangat bagus. Aku ingin seperti dia.
Aku akan melakukan apapun yang terbaik!
.
.
-Namaku Dino, nama asliku Lee Chan, huruf-huruf asing – Jeonjoo Lee, bersinar – Chan terpakai. Mimpi ayahku ingin menjadi penyanyi. Ia ingin aku menjadi penyanyi sejak aku lahir. Ia ingin aku menjadi bintang. Aku keturunan Lee Seongye. Sebenarnya, kita memakai ‘Joong’ dikeluarga kita, jadi di pohon keluarga, tertulis “Lee Joong Chan”
Lahir 11 Februari 1999. Maknae Seventeen. Karena aku maknae, “maknae on top”. Aku anak paling tua dikeluarga jadi aku tak biasa merasa down. Aku tak bisa menahan kata-kata yang harus kukatakan. Kupikir hyungs memaafkanku karena aku dongsaeng. Aku sangat berterima kasih.
Orangtuaku dancer. Ayahku membuka kelas dance. Aku pergi ke kelas dance dan melihat orang menari sejak 3-4 tahun dan ia bilang bahwa aku menari ketika ada lagu Duex. Ayahku berpikir aku ada bakat jadi ia memberitahuku dance ketika aku masih SD. Aku muncul di ‘Truth Game’, ‘Show Power Video’, ‘The Great Birth’, dan ‘Korea Got Talent’ dan lain-lain.
Ada dance crew ‘IS crew’ di kelas dance ayahku. Suatu hari, kompetisi dance diadakan dan kita mengunjungi banyak negara beberapa kali. Aku mendapat Daesang di Jeonju Youths Dance Tournament. Aku dicasting disana.
Aku cinta Michael Jackson. Koreo yang kupelajari pertama kali dari tarian Michael Jackson adalah ‘Billie Jean’. Sangat sulit untuk mencoba dance itu. Tarian-tarian Jackson tak memiliki banyak herakan tapi ada gerakan Jackson. Itu sangat keren.
Tarian “Adore U” sangat mengejutkan. Sangat hebat. Koreo yang fresh. “Open the Dongdaemun don don dance” mengejutkanku. Aku membuat gerakan ‘Jam Jam’ dari album.
Role-model Gaeko sunbaenim dari Dynamic Duo. Ketika aku mulai menyanyi, aku ngerap dengan pikiran ‘aku akan mencoba dengan keras’. Gaeko sunbaenim bagus dalam ngerap dan menyanyi. Ia memiliki energi. Aku mau seperti dia.
Aku ingin menjadi artis yang meninggalkan sejarah. Aku harus terlihat lebih asli dan aku harus memiliki warnaku sendiri sampai akhir. Kuharap aku tak terlalu sadar. Jika aku melakukannya dan itu tak bekerja, aku akan kecewa jadi aku merasa down ketika orang-orang bilang aku tak bagus, itulah kelemahanku. Pertama, mari mencoba dan apabila tak bekerja dengan baik, tinggalkan dengan keren!

1 komentar: